Yuk Beralih dari Pantyliner! Atasi Keputihan dengan Herbilogy Feminine Health

By pribadiprita - January 15, 2022

Yuk beralih dari pantyliner! Atasi keputihan dengan Herbilogy Feminine Health.

Hai!

Yap, sapaan yang so awkward setelah banyak menunda-nunda menulis di blogku sendiri. Hmmm, feeling guilty enough…. Demi menebus rasa bersalahku, kali ini aku mau cerita sekaligus review soal kesehatan khususnya untuk para perempuan di luar sana yang selalu berusaha merawat Miss V-nya selalu bersih dan sehat.

Semua perempuan tentu pernah bahkan sering mengalami keputihan bukan? Beragam waktu, keputihan ini bisa keluar ketika menjelang haid, setelah haid, saat kelelahan atau stres, dan enggak menutup kemungkinan juga karena masalah kebersihan tubuh dan makanan. Keputihan itu sebenarnya sangat normal, malah setiap bulan bisa saja mendapati momen ini. Tapi, keputihan ini sangat gak nyaman rasanya malah terkadang mengeluarkan aroma yang kurang sedap. Kebanyakan para perempuan mengatasi keputihan ini dengan menggunakan pantyliner padahal mereka tahu penggunaan pantyliner malah menambah produksi keputihan. Seperti salah satu temanku (sebut saja N) yang masih memilih alternatif ini, katanya “mau gimana lagi ya, karena kan gak nyaman kalau gak pake (pantyliner).”

Sementara aku adalah orang yang menolak keras benda itu. Pernah satu masa SMP, aku ngedadak nginep di rumah temanku. Karena mendadak, aku gak bawa setelan pakaian dalam hingga temanku menawarkan pakai pantyliner. Tapi selama pakai itu, super gak nyaman karena malah keluar cairan bernama keputihan ini yang lumayan banyak. Di situ mind set pake benda ini udah terbentuk jelek sedari dini haha.

Well, langsung aja. Beberapa hari ke belakang, aku mengalami keputihan yang menurut aku gak normal. Karena terjadi di waktu yang terhitung sering. Sampai kebingungan juga harus gimana. Apalagi kalau udah datang waktu salat dan lagi gak di rumah. Seperti yang kita tahu kalau keputihan itu temasuk pada najis kecil. So, gak bisa dong kalau salat pura-pura santai dan nyaman ketika keputihan ini keluar.

Lalu, aku sempat curhat dengan salah satu teman kantorku yang pernah mengalami hal ini. Dia langsung menyarankan obat herbal dari Herbilogy. Karena sesuai pengalamannya, obat herbal ini ampuh banget untuk mencegah dan mengatasi keputihan. Nah, kebetulan dia pengin beli produk ini juga, dan ngajak aku untuk sharing obatnya. Aku langsung mengiyakan karena aku pikir cocok untuk coba dulu di awal, sembari aku lihat-lihat manfaat dan komposisi obat herbal ini pada saat itu.

Namanya Herbilogy Feminine Health, suplemen kesehatan perempuan untuk mencegah dan mengatasi keputihan. Berisi 60 vegetarian kapsul @550mg. Di sana tercatat resmi oleh MUI jadi aman banget dikonsumsi. Lalu, yang paling bikin ngerasa aman juga, terdapat logo Natural Ingredients yang menandakan kalau produk ini enggak ada bahan kimiawinya.

Herbilogy ini sebenarnya banyak banget jenis produknya, mulai dari perawatan kulit hingga kesehatan tubuh seperti menurunkan kolestrol, melancarkan metabolisme tubuh, nyeri sendi, flu batuk, jantung, diabetes, dan masih banyak lagi. Harganya juga bermacam-macam tergantung jenis obatnya. Untuk Feminine Health ini, harganya 86.900 rupiah.

Aku udah pakai obat herbal ini kurang lebih selama 5 hari, sehari setelah selesai haid. Aku minum satu kali aja setiap harinya. Aku merasa obat herbal ini langsung bekerja di tubuh pada hari pertama. Kalau dari cerita temanku, hari pertama keluar cairan keputihan yang banyak. Ya betul, tapi gak tau kenapa kalau aku ditambah dengan rasa cukup gatal juga. (I’m not sorry, bcs bukan hal tabu aku pikir untuk menyebutkan ini). Well, itu bukan efek samping menurutku melainkan obat sedang bekerja mengeluarkan semua “”kotoran” di hari pertama.

Hari kedua dan seterusnyaa, aku merasa keputihan ini sangat sangat berkurang dari keluhanku yang biasanya. Semakin hari pun semakin berkurang, dan hebatnya lagi aku baru sadar beberapa hari ini Miss V terasa lebih kencang dan rapet gitu~ Pokoknya lebih nyaman dan better daripada sebelumnya.

Aku juga seneng banget sama komposisinya, bahannya bener-bener natural dari alam. Diantaranya: ekstrak kacip fatimah, manjakani, kayu rapet, daun sirih/ piper betel leaf, dan kunyit/ turmeric. Yap, non chemical! Pantesan nyaman dan ngaruh dipakai.

Berhubung belum seminggu, cairan keputihan belum sepenuhnya hilang mengingat keluhan cairan sebelumnya memang banyak. Tapi semakin hari terlihat dan terasa progress pengurangannya loh! Ditambah aku cuma minum sehari sekali setelah makan, sedangkan anjuran dari kemasan botol ini sehari 2 sampai 3 kali. So, dengan harga under 100.000 rupiah aku rasa worth it banget. Setahu aku bahan organik itu lumayan mahal dan gak tahu sih bakal selalu cocok sama penggunanya atau enggak. Tapi menurutku dibandingkan dengan efek yang aku rasain sekarang, suplemen kesehatan dari Herbilogy varian Feminine Health ini cukup terjangkau dan recommended banget!

Buat yang masih pakai pantyliner, yuk segera beralih ke alternatif lain yang lebih sehat! Bukan yang nambah-nambahin penyakitnya. Nah, salah satunya pakai produk Feminine Health dari Herbilogy ini.

Selain itu kemasannya juga praktis dibawa kemana-mana. Penutup botolnya rapat, bahkan sebelum tutup botol, ada bahan seperti alumunium foil tapi ini lebih aman, gak berbau, dan cukup tebal sampai aku sulit bukanya kalau mengandalkan jari doang. Rapet banget! Ditambah warna dari kemasannya imut berwarna pink tua, hehe.

Kamu bisa beli dengan mudah di Shopee Mall-nya Herbilogy Official Shop dengan username herbilogyofficial atau kepoin dulu aja akun Instagramnya, @herbilogy. Jangan lupa minum air mineral setidaknya 2 liter per hari. Selamat mencoba!



  • Share:

You Might Also Like

0 comments