Perawatan di ERHA Skin Clinic Kopo

By pribadiprita - July 02, 2020

Halo! Akhir-akhir ini aku lagi rajin banget buat perawatan nih. Mulai dari rambut, kuku, sampai ke kulit wajah dan tubuh aku. Motivasinya apa? Awalnya ngerasa uang habis gak tahu kemana larinya selain jajan makanan sana-sini. Kayak gak worth it aja gitu. Sampai akhirnya pada pertengahan tahun ini aku pakai uangnya lebih berfaedah dengan ke klinik kulit di daerah Bandung, tepatnya di Erha Skin Clinic Cabang Kopo. Aku pikir ini pilihan tepat banget, karena selain menyenangkan diri, ini juga sebuah investasi  jangka panjang untuk diri aku sendiri sih.

Sebenarnya aku udah pakai Erha sejak akhir tahun 2019 gara-gara sempat mengalami jerawat parah akibat pemakaian skin care yang gak cocok di kulit aku, sampai kulit wajah aku tuh kusam banget. Jelek abis deh pokoknya😅. Waktu itu ditawarin sama temen yang kerja di Erha untuk nyobain produk penyembuhan jerawatnya. Dan hasilnya aku amaze banget, karena seberpengaruh dan secepat itu loh! Waktu itu aku ke Erha Skin Cabang Istana Plaza tanpa konsultasi sama dokter, jadi cuma ngandelin rekomendasi dari temenku aja, karena emang mau coba dulu takutnya gak cocok dan malah memperparah kulit aku.

Nah, baru kesampaian nih buat perawatan kulit di Erha pas tanggal 26 Juni lalu, karena sebelumnya terkendala sama datangnya virus Covid-19 ke Indonesia, jadinya ditunda lumayan panjang deh waktunya.

Sesudah aku memutuskan mau perawatan di Erha Skin Clinic, Jalan Terusan Kopo No. 334 Margahayu - Kab. Bandung, aku langsung ke bagian registrasi untuk daftar perawatan dengan dokter yang ada di Erha ini. Cukup bawa KTP kamu aja dan isi data sesuai yang ada di formulir. Terus aku nunggu beberapa menit untuk dipanggil lalu udah dapat kartu pasien dan pilihan dokternya. Lalu aku disuruh ke lantai 2 untuk antre konsultasi. Waktu itu gak lama sih antrenya, sekitar 5 menit aku udah dipanggil sama dokter, namanya dr. Dwi Hillary.

pribadiprita.blogspot.com

Pas mau konsultasi, aku kira bakal kaku banget tapi ternyata dokter di Erha ini tuh baik dan welcome banget sama pasiennya. Komunikasinya pun dua arah, jadi dokternya gak terkesan men-judge harus pakai produk ini-itu. Waktu itu, aku langsung bilang aja keluhan dan kepengin aku apa. Aku sebutin bahwa kulit wajah aku itu gampang muncul jerawat kecil atau bruntusan tapi emang gak banyak sih, warna kulit aku pun gak merata, kusam dan ada komedo di hidung. Dokter langsung meresepkan obat untuk aku dan ngejelasin gimana aturan pakainya. Well, ini dia serangkaian produk untuk keluhan jenis kulit aku.

Sesuai resep dokter, aku dikasih facial wash-nya. Untuk pemakain krim pagi ada 3 yakni; AMG 2, ERHA 7, dan PSN atau sun protection.

pribadiprita.blogspot.com/facialwashERHA

pribadiprita.blogspot.com/krimpagidansiangERHA

Sedangkan untuk pemakaian krim malam itu aku dikasih 4 yakni, ERHA 6, CC50, ERHA 10 - Pre Peel 1, dan ERHA 11 - Pre Peel 2. Nah, khusus Pre Peel 1 dan 2 itu dipakainya seminggu sekali aja, disebutnya home peeling. Gak boleh tiap hari karena takut kering atau iritasi ke kulit soalnya ada exfoliating-nya gitu. Pada intinya semua produk yang dokter kasih itu udah bisa ngerawat kulit aku dari bruntusan, komedo, dan mencerahkan kulit terutama dark spot yang tadi aku sebut dengan warna kulit yang gak merata.

pribadiprita.blogspot.com/krimmalamERHA

Selain perawatan untuk wajah, aku juga mengeluhkan kulit tubuh aku. Aku bilang kulit tubuhku kering, ada dark spot bekas luka walaupun cuma kecil-kecil sih tapi aku bilang aja sama dokternya kalau aku pengin sampai ke tahap kulit aku yang glowing hihi. Oh iya! Yang paling penting adalah dark circle di mata aku beserta garis halusnya. Aku juga gak tahu kenapa semenjak kuliah dark circle itu jadi muncul dan makin susah aja buat ngerawatnya padahal udah pakai skin care yang lumayan branded juga. Lalu dokter bilang bahwa aku punya alergi dingin yang otomatis ngaruh ke warna area mata yang gelap, jadinya gak akan ngaruh kalau pakai krim apapun. Aku pun baru sadar sih kalau aku punya alergi dingin, aku kira aku cuma sekadar gak kuat dingin aja karena emang kalau kena dingin dikit suka langsung pilek yang jadi ngaruh ke sakit tenggorokan, bahkan kadang bisa aja anget ke badanku. Solusi dari dokter, lebih efektif untuk disuntik vitamin C, agar pengobatannya dari dalam tubuh sehingga tingkat pengaruhnya lebih cepat. Suntik ini disebut juga dengan Bright and Glow Therapy atau disingkat BGT. Kegunaan BGT ini juga dijelasin sama dokter. Pertama, bisa melembapkan kulit. Kedua, mencerahkan kulit. Ketiga, sebagai imboost atau menjaga daya tahan tubuh karena vitamin yang terkandung sehingga badan akan terasa lebih fit. Keempat, mengurangi kerutan, keriput dan tanda penuaan lainnya.

Di Erha, menyediakan fasilitas suntik vitamin C yang lebih hemat loh! Jadi kalian bisa ambil paket sebanyak 4 kali tindakan. Waktu tindakannya bermacam-macam sesuai rekomendasi dokter. Bisa seminggu sekali atau dua minggu sekali. Otomatis harga paket lebih murah daripada harga sekali tindakan. Bisa hemat sampai Rp 224.000,00. Lumayan kan! Hitung-hitung pengurangan harganya itu sebagai konsultasi gratis.

Tanpa ragu, karena menurut aku dark circle adalah masalah yang urgent selama ini dan tujuan aku yang kepengin glowing, langsung aja aku ambil paket 4 tindakan tadi. Pada saat itu juga menjadi hari pertama aku suntik vitamin C. Aku disuruh berbaring, prosesnya sama aja kayak diinfus gitu. Efek sesudahnya ada rasa pegal-pegal. Tapi gak akan lama kok, cuma sehari doang, itupun gak seharian. Udah itu kamu bakal dikasih kartu paket tindakan selama 4 kali. Dan informasi lebih penting, jangan lupa untuk minum air mineral minimal 2 liter sehari karena suntik vitamin C ini mengalir didalam tubuh kita, kalau kita gak minum air mineral dengan cukup perawatannya bakal sia-sia dan malah bikin kulit jadi terasa kering. Syaratnya itu doang kok kalau kamu kepengin suntik ini, minum air mineral minimal 2 liter sehari!😊

pribadiprita.blogspot.com/KartuPaketTindakan
(tampak depan)

pribadiprita.blogspot.com/KartuPaketTindakan
(tampak belakang)

pribadiprita.blogspot.com

Dan ini dia yang pasti ditunggu-tunggu! Aku bakal share juga harga dari rangkaian perawatan aku yang bakal jalan sampe 2 bulan kedepan. Mulai dari krim obat pagi-siang-malam sampai ke program Bright and Glow Therapy tadi.

pribadiprita.blogspot.com

pribadiprita.blogspot.com

Konsultasinya lumayan lama tapi asyik banget! Selain dokternya cantik, dokter Dwi ini ramah, enak diajak ngobrol, pendengar yang baik kalau aku banyak pengin ini-itu hihi. Dan yang lebih penting dokternya jujur perawatan mana yang lebih efektif, gak dilebih-lebihin apalagi dikurang-kurangin.

Memang dari awal kulit aku udah beradaptasi dengan serangkaian produk Erha sih, jadi untuk perawatan rutin kali ini aku gak perlu khawatir gak cocok dengan jenis kulitku. 

Yang paling penting dari sebuah perawatan adalah konsisten dan taat dengan aturan-aturannya, pasti bakal kerasa cepet banget dapetin hasil yang kalian pengin. So, aku merekomendasikan perawatan di klinik Erha ini karena fasilitas, staf, dan dokternya yang ramah-ramah. Selain itu, berbagai perawatannya juga udah kumplit gak cuma wajah aja, tapi untuk perawatan tubuh juga. Kalau dari segi harga sih relatif ya, karena menurutku harga juga menentukan kualitas. Diikuti dengan kualitas yang bagus itu, aku pasti gak akan nyesel dan udah dapet investasi yang baik untuk kulit wajah dan tubuh yang sehat. So, let's try and keep your skin healthy!😊💖

  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. sharing treatment erha clinic yg menarik :D

    ReplyDelete
  2. ada hasil ngga jak setelah BGT? mau BGT ambil 4x treatment tp masih ragu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu punya luka yg lumayan jd item ke kulit trs bagian itu cepet bgt ilangnya. Tapi kalo untuk nyerahin kulit secara rata ke seluruh tubuh memang butuh waktu yg lumayan lama sih. Dan kebetulan aku gak ambil tindakan BGT lagi sesudah paketan itu hehe😊

      Delete