Pengalaman New Normal ke Salon Anata

By pribadiprita - July 01, 2020

Halo! Kali ini aku mau berbagi pengalaman aku waktu beberapa hari kebelakang saat mengunjungi Anata Salon dengan kondisi new normal ini. Seperti yang kalian tahu, kita lagi dihadapi dengan wabah yang berbahaya sehingga harus mengalami dan mengikuti program pemerintah yakni PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar hingga 12 Juni 2020 yang lalu. Setelah waktu tersebut, tidak sedikit toko, tempat usaha dan mall mulai beroperasi kembali, walaupun dengan protokol Covid-19 atau diterapkannya new normal yang tadi disebutkan, termasuk salon yang aku kunjungi nih.

google.com

Udah gemes banget kepengin nyalon dari beberapa minggu lalu akhirnya kesampaian pas tanggal 26 Juni, tepatnya di Anata Salon Cabang Miko Mall lantai 3. Niat awal sih cuma potong rambut karena udah kegerahan banget. Yang paling utama sih, rambutku ini kalau makin panjang makin kering dan rontok. Jadi lebih betah kalau rambutnya pendek, atau sepanjang-panjangnya cuma sejengkal tangan dari bahu. Itu niat awal ya. Tapi, namanya juga perempuan dan udah lama banget gak nyalon, aku jadi tergoda buat mani-pedi juga hehe.

Waktu itu sedikit kesulitan cari salon di Miko Mall karena baru pertama kali untuk nyalon di cabang ini. Sempat bulak-balik ke tempat yang sama karena ternyata lift cuma beroperasi sampai lantai 2 aja dan dibilang kalau lantai 3 gak ada yang buka. Tapi aku yakin banget Anata ini pasti sudah buka karena sebelumnya aku telpon. Dan finally, setelah penuh keraguan tadi, aku memaksa naik eskalator yang gak berfungsi untuk menuju lantai 3. Dan taraaa! Bener kan salonnya buka.

Dengan keadaan seperti ini, pertama kali lihat dari luar salonnya tampak steril. Selain bersih, karyawannya juga pakai semacam face shield tapi cuma kacamatanya doang warna bening. Terus pakai penutup kepala medis yang biasa kita lihat di rumah sakit gitu, yang warnanya hijau dengan bahan kain. Dan tentunya pakai masker juga. Jadi kalau kalian mau perawatan di Anata, udah cukup aman sih menurut aku.

Seperti biasa, kalau kalian udah pernah ke Anata pasti langsung menuju resepsionisnya buat isi data dan jenis perawatan apa yang dipilih. Kalau aku, untuk potong rambut dan manicure pedicure. Karena ga banyak orang, aku gak lama ngantrinya, cuma sekitar semenit doang udah dipanggil sama mbak-nya untuk cuci rambut. Setelah itu, aku potong pendek dengan rata sambil di mani-pedi. Jadi perawatannya sekaligus gitu di tempat aku potong rambut.

Di Anata Salon ini ada 4 jenis mani-pedi untuk pakai nails di kuku kamu. Ada Revlon, OPI, French, dan Inglot. Aku as always pilih inglot karena base-nya kutek ini adalah air dan masih bisa dipakai untuk wudhu tanpa hapus kuteknya. Jadi warna kuku kamu masih bisa terlihat cantik untuk waktu yang lama! Kalau aku sih biasanya bisa tahan  gak ngelupas kuteknya sampai 2 minggu. Bisa kamu cek juga di website salonanata.com untuk tahu lebih detail tentang perawatannya ya!
"Kutek dengan teknologi water permeable polish yang dapat menyerap air, sehingga bisa dipakai untuk wudhu dan sholat. Sudah bersertifikat halal dan digemari oleh para wanita muslim di Timur Tengah dan Malaysia."
Aku pilih warna hitam dari sekian banyak warna kutek, terus nanti bakal di double juga pakai warna bening biar lebih kinclong dan tahan lama kuteknya.

pribadiprita.blogspot.com

Untuk harga serangkaian perawatan aku tadi, manicure pedicure udah include dengan nails tangan dan kaki itu seharga Rp 190.000,00. Sedangkan, aku baru tahu kalau ada promo diskon 50% untuk potong rambut😅. Yay, lucky me!😬. Jadi yang awalnya potong rambut seharga Rp 70.000,00 aku cuma bayar Rp 35.000,00 aja loh hihi. So, total aku perawatan hari itu cuma Rp 225.000,00 aja.

pribadiprita.blogspot.com

Diskon yang tadi aku sebut cuma berlaku sampai akhir Juni aja dan pasti udah banyak yang booking sih lewat telpon, jadi pasti ada jam close order terutama di hari terakhir. Sorry banget aku post tulisan dan informasi diskon ini pas tanggal 1 Juli, jadinya udah basi deh😅.

So, menurut aku worth it sih harga segitu dengan fasilitas yang bersih, steril dari para karyawannya, dan pelayanannya yang baik. Jadi untuk kamu yang udah rindu sama perawatan ke salon, menurut aku Anata Salon aman banget untuk dikunjungi di kondisi new normal ini. Jangan lupa kamu juga untuk selalu pakai masker dan bawa hand sanitizer ya!😉

  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. wah senang salon dan toko sudah kembali buka. semoga semuanya sehat selamat. kami merasakan sekali saat pandemic ini, ketika warung kopi & teh kami tutup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga pandemic segera berlalu, dan bisa berkegiatan seperti sedia kala ya kak😊

      Delete
  2. biar pandemi rambur indah salon harus tetep dipertahankan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi semoga keadaan makin membaik biar ga ada khawatir😄

      Delete
  3. Lebih suka refleksi kak. Kalau salin saya lebih suka ke vonny salon taman kopo

    ReplyDelete