Local Beauty Products Terfavorit dan Affordable!

By pribadiprita - May 26, 2021

Siapa nih yang udah kangen banget sama Beauty Talk versi Cerita Prita? Udah lumayan lama juga ya gak isi rubrik ini hehe. Nah kali ini aku mau share tentang produk kecantikan yang nyaman banget dan kalian harus tau kalau kabar baik ini ternyata datang dari lokal alias asli made from Indonesia! Excited banget gak sih 😁.

Mungkin kalian akan nangis juga liat harganya. Bukan nangis karena membutuhkan biaya yang tinggi, tapi kebalikannya! Saking terjangkaunya, produk ini bikin nangis padahal komposisi yang terkandung udah nyaman dan seberpengaruh itu!😭. Oke udah mulai lebay~

Jadi udah siap belum untuk nyimak apa aja produk kecantikan lokal yang jadi favorit aku ini? Sabar ya, jangan loncat-loncat dulu bacanya karena aku bakal review selengkap mungkin hihi.


1. Viva Queen Perfect Look CC Foundation 10 Complete Care with SPF 35 PA+++


Udah gak awam kan sama brand lokal satu ini? Walau terkesan jadul karena merk-nya yang udah dikenal sedari lama bahkan suka dipakai sama kalangan ibu-ibu, tapi jenis produk ini terbilang fresh karena baru diluncurin pas lagi gembor-gembornya varian base cream make up bertebaran di luar sana. 

Aku super suka banget sama CC Cream satu ini deh! Awal mulanya aku lagi mencari tahu tentang perbedaan BB Cream, CC Cream, dan DD Cream kalau gak salah pada tahun 2018. Alhasil yang cocok dengan pemasalahan kulitku waktu itu adalah si CC Cream ini karena aku menekankan pada poin warna kulit wajah yang tidak merata. Seingatku dari hasil pencairan itu, cuma CC Cream yang mampu memecahkan masalahku itu. Selanjutnya aku cari-cari produk CC Cream. Sebenarnya agak awam juga cari produknya karena waktu itu lagi ramai banget sama BB Cream, jadi sewaktu cari-cari produknya pun aku bingung mau pilih produk apa.

Setelah beberapa hari mencari, jatuhlah pilihan pada produk Viva ini, dan waktu itu pas banget karena si Viva ini baru aja ngeluncurin produk CC Foundation ini. Lucky me! Walaupun sempat ragu bakal ngaruh atau engga, tapi aku coba dulu karena harganya pun affordable banget cuma 40 ribuan di Toko Mahmud Bandung.

Kenapa aku suka banget sama produk ini? Jelas karena dia mampu meratakan warna kulit aku! Lalu CC Cream ini juga tahan lama banget, gak gampang luntur kalau lagi keringetan. Paling aku suka adalah pemakaian yang gak begitu banyak pun CC Cream ini mampu nge-cover dan bener-bener bikin kulit kita cerah banget dan gak dempul gitu loh! Btw, CC Cream ini gak nyediain shade warnanya, cukup satu doang tapi for all skin tone and all skin type

Komposisi CC Cream ini cukup simpel banget tapi udah sengaruh ini; diantaranya ada Super Botanical Extract Vitamin E dan Honey Extract Collagen. Gimana gak ngaruh kalau komposisinya aja udah cukup bikin aman dan nyaman mulai dari bahan tanaman (herbal, bunga, buah, daun atau biji) dari botanical dan collagen yang terkenal dapat mencerahkan, belum lagi ada vitaminnya juga supaya kulit gak kering. Jadi komposisinya pun mampu menyehatkan dan mencerahkan kulit nih!

10 Complete Care juga diklaim produk ini dengan detail yang tertera di belakang kemasan dengan judul CC Foundation Get 10 Benefits for Your Perfect Look. Berhubung pakai bahasa Inggris dan aku excited banget nge-review-nya, aku permudah pembaca aja pakai bahasa Indonesia ya!

1) Meratakan warna kulit, 2) Mengoreksi garis halus, 3) Menutupi ketidaksempurnaan, 4) Halus seperti sutra, 5) Tahan lama, 6) Melindungi dari penggelapan kulit, 7) Meremajakan, 8) Mencerahkan kulit, 9) Melembapkan kulit, dan 10) Meningkatkan kecerahan kulit.

10 keuntungan untuk tampil sempurna ini bener-bener terbukti banget bisa bikin jadi "Perfect Look". Sebenarnya agak bingung sih ini tuh CC Cream atau Foundation, kayaknya bisa disebut dua-duanya ya. Tapi terlepas dari penyebutannya, ini tuh memang cocok banget diaplikasiin sehari-hari sebagai CC Cream dan cocok juga diaplikasiin untuk acara formal sebagai foundation. Fleksibel dan bikin hemat banget, satu produk punya segudang manfaat. Aku sih yakin gak akan nyesel kalau kamu juga nyobain si produk ini, dan aku udah repurcashe beberapa kali. Isi bersihnya sebanyak 30 gram, lumayan awet pakainya karena ga akan full seluntur itu kalau kena air.

Kekurangannya apa? Jujur aku gak tau karena ini cocok di aku. So, karena aku seseneng ini dapetin produk yang aman dan nyaman banget jadi aku kasih rate-nya pun full 5 bintang. Selamat mencoba juga ya!

2. Marina UV White Healthy and Glow Hand & Body Lotion


Siapa nih yang sempat underestimate sama brand lokal satu ini? Produk ini juga udah terkenal banget sama harga-harganya yang super affordable! Percaya gak dengan merogoh kocek 19.900 rupiah aja kamu bisa dapetin lotion dengan netto 500ml yang sengefek ini? Iya kalian gak salah baca kok! Harga under 20 ribu rupiah dengan mili liter sebanyak itu. Belum lagi kalau ada diskon di Alfamart, mau semurceu apa lagi coba? Huhu 😭.

Yap! Sesuai dengan klaim yang disebutin yaitu healthy and glow, lotion keluaran Marina varian biru ini bikin kulit tampak cerah sehingga yang kulitnya terlihat bikin glowing apalagi kalau kena sinar terang dari matahari, malah makin terlihat lebih cerah. Ditambah gak pake efek white cast juga loh! Siapa nih yang gak nyaman sama efek white cast dalam produk mencerahkan kulit? Nah produk satu ini bisa banget jadi andalan kamu! Justru dengan keinginan kulit yang cerah, lotion ini gak mengenyampingkan kesehatan. Terasa saat aku pakai produk ini, teksturnya tuh mudah dan enak di-blend, malah sedikit agak cair gitu jadi kerasa ada kandungan kaya akan mineral.

Sama halnya dengan perjalanan mencari CC Cream, lotion ini juga didapat atas dasar kebingungan mencari body care yang bisa berpengaruh di kulitku. Aku pribadi, selalu kesulitan cari produk body care yang nyaman dan cocok dibandingkan perawatan wajah. Kalau kalian gitu juga gak sih?

Nah, waktu itu coba cari-cari terus kedapatan produk yang mahal dan kebanyakan produk luar negeri gitu. Terus aku pakai keyword produk lokal dan hadirlah si Marina ini. Bikin aku amaze juga ternyata si produk Marina varian ini tuh hampir di semua website selalu nongol. Gimana gak penasaran coba? Karena kalau dilihat dari segi harga kan murah parah! Jadi sebenarnya aku sempat ngerasa bersalah karena pernah underestimate tapi sekaligus seneng juga karena harga segini tuh ternyata gak melunturkan kualitasnya. Proud banget deh sama Marina ini!

Oke, jadi udah tau kan ya kenapa aku suka banget sama lotion satu ini? Selain affordable, komposisi yang ada di lotion ini juga ngaruh banget di kulit aku yang mampu mencerahkan dan melembabkan. Kalau gitu, langsung aja kita bahas bahan apa aja sih yang dipakai sama Marina sampai bisa sebagus ini?

Dari kemasan bagian depan sudah terpampang ada logo "Clinically Tested White" yang artinya teruji klinis oleh dermatologist membuat kulit tampak lebih putih merata. Wow! Lalu di sana juga tertera bahan Milk Protein, Pearl Nutrient, Vitamin B3, Vitamin E, dan Triple UV Protection. Pada kemasan belakang disebutkan bahwa Marina varian biru ini mampu menjadikan kulit tampil lebih putih merata dan sehat bercahaya. Paduan tiga zat aktif Biowhitening Complex dari Vitamin B3 & E, Milk Protein dan Pearl Nutrient, serta Mineral Essence menjadi sumber bahan yang terpercaya ala Marina. Vitamin, milk protein dan pearl nutrient ini dapat menutrisi kulit sehingga tampak lebih putih dan lembut. Lalu si mineral essence yang tadi disebutkan terasa lebih cair itu jadi lebih segar saat diaplikasikan ke kulit, juga mampu memancarkan cahaya kulit kita. Belum lagi kandungan Triple UV Protection, yap triple loh! Hal ini mampu melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B sehingga kulit tampak lebih cerah secara merata. Moisturizing Formula juga ditambahkan untuk memiliki kulit yang sehat.

Pemakaian secara rutin juga bisa meningkatkan warna kulit menjadi lebih cerah. Gak usah takut cepet habis dengan produk satu ini karena kalau beli lagi pun gak jadi beban guys! Hihi. Jadi pakai aja secara merata hingga ke tubuh kamu biar cerahnya pun gak setengah-setengah. Menurutku, lotion ini tuh berpengaruh banget, aku pun gak tau kenapa bisa semurah ini. Jadi kalian gak usah gengsi untuk beli produk ini karena efeknya bener-bener gak bisa disepelein deh! Efektif dan efisien banget juga karena gak usah ngeluarin uang banyak tapi manfaatnya malah banyak.

Produk ini juga enteng banget kalau dipakai malam hari. Jadi gak perlu ribet beli khusus untuk lotion malam kamu. Marina juga nyediain kemasan dengan beragam mili liter, jadi ada yang besar, sedang, dan kecilnya. Bisa tuh beli yang kecil untuk dibawa kemana-mana. Gak lupa aromanya pun enak, wanginya gak lebay. Lotion ini juga cocok untuk all skin type. 

Marina hand and body lotion ini juga ngeluarin banyak varian, gak cuma si warna biru doang yang Healthy and Glow. Melainkan ada juga Bright and Fresh, Hydro Cool, E-Collagen Asta, dan Extra SPF 30. Wah, aku jadi penasaran nih sama varian E-Collagen Asta dan Extra SPF 30. Mengingat varian ini gak punya SPF-nya kan.

Menurut kamu gimana nih? Mending beli yang mahal tapi efeknya sama aja dengan harga yang lebih murah atau tetep stay di harga mahal itu? Kalau aku sih jujur belum pernah beli body care yang terlalu mahal karena menurutku yang terpenting ada pada komposisi di dalamnya, sesuai atau gak sama kebutuhan kita. Ditambah aku udah pernah coba produk yang lain tapi tetep Marina varian biru ini yang jadi tempat kembalinya aku. Gak tau deh bakal ngegantiin posisi dia apa engga, dengan harga yang sama ya maksudnya.....

Oh iya, Marina juga udah beralih ke kemasan baru yang lebih fresh tapi komposisinya tetap sama kok! Pada kemasan yang baru itu tulisan Healthy and Glow-nya jadi beda font dan ditambah tulisan 3x Active White.

Nah, jadi kamu udah penasaran belum sama jenis produk andalan Marina satu ini guys? Aku kasih 4.5 bintang deh untuk produk Marina ini. Selain aku suka banget sama produk ini, aku juga udah repurcashe beberapa kali. Aku sisasin 0.5 aja karena itu untuk poin SPF yang belum ada di sini hihi.




  • Share:

You Might Also Like

0 comments