Review Produk Lokal: Azarine C White Lightening Tone Up Body Serum

By pribadiprita - May 24, 2021

Beberapa waktu lalu aku keracunan sama unggahan dari salah satu akun kosmetik di Bandung lewat timeline Instagram. Terus ada produk yang warnanya eye catching banget serba kuning. Yap! Rangkaian C Series dari Azarine Spa and Cosmetic tanpa permisi lewat di timeline tepat di layar gawaiku. Waktu itu ngerasa teracuni karena katanya ampuh banget apalagi di perawatan wajahnya. Tapi malah jadi salah fokus sama produk body care-nya di series yang sama karena memang lagi butuh dan belum nemu body care yang nyaman di aku sampai sekarang. Kebutuhan body care-ku sejauh ini adalah menjaga kulit agar tidak kering, menjaga kulit dari polusi dan panas yang menyengat agar tidak kusam, dan tentunya ingin ada kandungan untuk mencerahkan kulit secara ampuh.

Sebenarnya udah coba beberapa produk, walau memang gak boleh ganti-ganti produk kulit tapi aku lagi berusaha buat nemuin produk yang nyaman banget sesuai kebutuhan kulit. Nah, percobaan ini jatuhlah pada body serum dari Azarine. Waktu itu dengan minimnya pencairan informasi, aku langsung mengklaim aja kalau kandungan yang ada di produk ini sangat bagus dan paling aku butuhkan. Terlebih review-nya pun masih terbilang oke.

Seperti biasa, tempat hunting produk perawatan langgananku di Toko Mahmud menjadi sasaran kala pagi itu. Mengigat tujuan utama untuk membeli body serum ini (walau pun banyak juga produk lain yang dibeli, hehe), aku ke konter Azarine dan ternyata harganya pun cukup terjangkau untuk seukuran body serum berisi 100ml dengan kemasan yang cukup nyaman dibawa kemana-mana, seharga 39.500 rupiah. Nah ini dia penampakan produknya!


Lalu, apakah hasil body serum ini akan sama cantik dengan look-nya yang serba kuning?

Body serum ini teksturnya gak terlalu cair dan gak terlalu padat juga, warnanya pun literally putih. Saat aku aplikasikan ke kulit pun cukup mudah untuk di-blend. Lalu aku agak kaget dengan hasilnya karena body serum ini ada efek white cast, dan itu yang bikin aku gak terlalu suka, hehe. White cast yang tampak di kulitku ini malah jadi punya kesan kering dan "hurik" kalau Bahasa Sunda-nya, haha (Bahasa Indonesia hurik tuh apa ya?😅) . Padahal yang aku rasain setelah memakai body serum ini tuh kerasa lembabnya, sayang efek white cast ini malah memberi kesan kebalikannya. Terlebih untuk warna kulitku yang bukan putih, jadi white cast-nya ini lebih terlihat. 

Sebenarnya, body serum dengan harga yang cukup terjangkau ini bisa jadi pilihan dan udah cociks banget deh. Wanginya pun manis sekali kayak permen sugus rasa jeruk loh! Kabar baiknya lagi, body serum ini tuh beneran punya efek mencerahkan apalagi saat terkena cahaya, warna kulitnya jadi lebih cerah, walaupun masih ada terlihat white cast yang punya kesan kering tadi.

Menurutku pribadi, body serum ini gak terlalu nyaman dipakai untuk warna kulit yang cenderung warm deh ya. Tapi kalau kamu gak masalah sama efek white cast sih oke oke aja untuk pakai produk satu ini, karena komposisi lainnya udah oke kok. So, aku kasih rate 3.5 bintang deh. Hihi



  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Toko Mahmud ini terkenal banget ya. Aku taunya dari yutub beauty blogger pas ke Bandung ceritanya.
    Aku belum pernah pake serum nya si Azarine ini, tapi kadang kalau muncul yg white cast suka gimana gitu kulitku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap kak! Karna cukup kumplit produknya, harga lbh terjangkau drpd toko lain, byk diskon pula hihi.
      Sama nih white cast bikin ga begitu nyaman. Tp produk Azarine banyak review yg bagus2 kak, bisa jadi pilihan kalau mau explore hehe😁

      Delete