Ngumpulin Barang Bekas, Dapat Gratis Facial di Erha!

By pribadiprita - October 16, 2023

Erha Start to Change. Original image: erhaultimate.co.id
Hai guys! Sesuai judulnya, aku excited banget buat sharing soal ini. Bukan sekadar tentang free treatment, tapi topik environmental care movement-nya ini menarik banget menurutku. Sekelas beauty care di Indonesia yang udah sukses, tapi dia gak lupa soal “beauty care” untuk alam itu sendiri. Karena gak bisa dipungkiri manusia tuh gak bisa lepas dari alam, dan alam pun akan mengandalkan manusia yang tinggal untuk menjaga dan memanfaatkannya dengan baik. Semuanya saling terhubung dan keduanya saling berharap untuk bisa bersikap sebaik mungkin.

Dari dulu aku hobi banget simpen barang bekas, literally barang apapun yang bisa dipakai di kemudian hari bahkan kertas habis journaling pun (sampe overthinking apakah aku punya sejenis kelainan karena kebiasaan ngumpulin barang bekas ini HAHA). Nah salah satunya semenjak pakai produk Erha, bimbang banget untuk menyia-nyiakan kemasan habis pakai produknya. Karena sifatnya barang rutin yang selalu dibeli setiap bulan, pasti bakal menumpuk banget dong! Jadi aku pikir sayang banget kemasannya dibuang gitu aja, pasti ada manfaatnya terutama untuk lingkungan. Sebelum ada program Start to Change dari Erha in Environment, kemasan yang udah terkumpul jadi bingung dikemanain dan buat apa. Tapi sekarang, udah gak bingung lagi karena program ini helpful banget buat orang kayak aku like: kebiasaan nyimpen barang bekas yang punya nilai recycled goods.

Buat kalian yang punya kebiasaan sama kayak aku, yuk intip cara dapetin facial gratis di Erha!

1. Kumpulkan Kemasan Bekas Produk Erha

Kemasan Bekas Produk Erha

Aku udah ngumpulin kemasan Erha dari beberapa tahun yang lalu, jadi gak lama buat aku nukerin kemasan ini untuk pertama kali. Aku berhasil ngumpulin 32 kemasan, dan bahkan ada banyak kemasan yang dibuang karena waktu itu pernah bingung kemasan bekasnya kemanain. Alhasil 32 kemasan ini aku bawa ke Erha Skin Kopo diantaranya ada jar bekas krim dan home peeling, botol facial wash dan serum.

PS: lupa gak difoto waktu barang bekasnya masih full satu kresek sebelum dituker ke resepsionis, karena terlalu excited HAHA.

2. Tukar Kemasan Bekas ke Erha Drop Point Terdekat

Erha Drop Point yang menyediakan layanan tukar kemasan bekas produk Erha

Setelah terkumpul, kemasan bekasnya bisa langsung dituker ke Klinik Erha Drop Point terdekat di kota kamu. Nanti dihitung ulang sama pegawainya, terus direkomendasiin bisa dituker sama apa aja. Kamu juga bisa siapin website Erha Member kamu buat cek poin, terus bisa lihat deh kira-kira bisa dituker produk apa dari poin tersebut setelah ditambahin sama penukaran kemasannya. 

Kalau aku, direkomendasiin tukar 25 kemasan aja untuk mendapatkan free treatment atau free consultation with Sp.K.K. Jadi sisa 7 kemasan bekasnya aku bawa pulang buat ngumpulin lagi hihi. Selanjutnya, kalau udah deal bakal dituker sama produk/ treatment apakamu bakal langsung dapat sms dari Erha buat redeem.

Sms free gift dari Erha

Lebih jelasnya simak aja reward yang bisa kamu dapet sesuai jumlah kemasan yang udah terkumpul di bawah ini ya!

Jumlah kemasan bekas produk Erha dan macam-macam Rewards program Start to Change di Erha

3. Lakukan Booking Facial di Erha

Setelah deal memilih facial sebagai hasil tuker kemasan bekas, jangan lupa terlebih dahulu untuk lakukan booking via WhatsApp sesuai nomor di cabang masing-masing ya! Karena bakal ngantri banget. Kalau aku gak langsung booking dan redeem di hari yang sama pas dapet e-voucher ini, karena santai banget jangka waktu berlakunya selama 60 hari loh guys.

4. Redeem E-Voucher Facial di Kasir

Klaim e-voucher Free Facial a.k.a Deep Pore Cleansing Therapy di Erha

Akhirnya aku memutuskan untuk facial hari Sabtu, 14 Oktober 2023 di Klinik Erha Cabang Cimanuk. Terkesima banget sama cabang ini, luas dan cozy, maklum biasa di tempat yang gak terlalu besar kayak di cabang Kopo dan Istana Plaza Mall haha🥲. Tapi gak usah diragukan lagi dengan fasilitas dan pelayanan di Erha yang udah pasti nyaman, enak pol ditambah aroma khas dari Erha yang harum soft.

Kamu cukup ke kasir buat klaim e-vouchernya. Tunjukin sms dari Erha terus bakal diklik linknya dan langsung dibantu klaim sama pegawainya. Facial ini ada dua macam, Basic Facial dan Signature Facial. Untuk Basic berdurasi 1 jam tanpa totok dan massage wajah, untuk Signature berdurasi 2 jam dengan totok dan massage wajah. Exactly aku pilih Signature dong karena gak dipungut biaya tambahan lagi.

5. Enjoy Free Facials!

Setelah dipanggil, langsung berbaring di atas bed ditambah bantal, shower cap, selimutnya yang lembut, dan handuk tebal untuk nutupin baju supaya gak kotor. Terakhir, biar kalian makin ngiler aku bakal spill langkah-langkah facial di Erha.

1. Wajah dicuci bersih dan dibilas

2. Totok wajah

3. Wajah dioles krim facial yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, dan didiamkan 10 menit

4. Wajah diuap sekitar 15-20 menit

5. Wajah dibersihkan kembali lalu diangkat komedo seluruh wajah dengan konsep Deep Pore Cleansing Therapy

6. Wajah dioleskan krim untuk meminimalisir kemerahan dan bengkak setelah diangkat komedo

7. Karena pori-pori terbuka saat pengangkatan komedo, wajah bakal “disikat” dengan alat khusus untuk menutup pori-pori

8. Wajah dipijat dengan alat yang ada sensasi hangat dan dingin. Alat ini tuh udah dioleskan dengan krim brightening khusus di wajahku. Karena permasalahan kulit setiap orang beda-beda, jadi krim dari alat ini bakal dikasih krim yang beda pula

9. Wajah dipijat kembali menggunakan tangan dengan aroma khas (yang aku cium sih kayaknya aroma zaitun). Dan ini adalah step paling enak karena memang tujuannya agar otot-otot di wajah relax 

10. Wajah dioles dengan masker yang ngasihnya gak pelit. Bener-bener jadi tebel maskernya dan didiamkan 20 menit sampai maskernya mengeras dan bisa dilepas kayak topeng

11. Gak lupa juga kamu bakal dapet free minuman teh yang bisa diseduh atau dibawa pulang dan 1 pcs masker Erha. Yuhu!

Tampilan wajah setelah facial bakal merah dan berbekas, tapi bakal hilang 1-2 jam atau paling lama 1-2 hari ya guys jadi gak perlu kaget.

Rangkaian perawatan facial di Erha

Gimana? Big deals banget kan? Secara harga asli Facial atau Deep Pore Cleansing Therapy di Erha bisa sampai 500 ribu-an loh! Aku suka banget sama program Erha yang mengusung peduli lingkungan ini. Hopefully, program ini selalu ada di Erha🥹. Happy banget dari mulai ngumpulin barang sampai dapet gift ini. Jujur memang belum bisa berkontribusi banyak soal gerakan peduli lingkungan, tapi aku bangga bisa melakukan hal sesederhana ngumpulin barang bekas dan berguna buat aku, orang lain, bahkan alam dan bumi kita. Berbuah manis! Dengan mengajak setulus hati, yuk cintai dan hargai lingkungan alam kita dimulai dengan hal kecil atau hal yang kamu suka!



  • Share:

You Might Also Like

0 comments