Keito: Simply Cafe, but Chill!

By pribadiprita - November 10, 2020

Waktu hari Minggu (8/11) aku berkunjung ke Keito, cafe mini di Jalan Terusan Margahayu No. 320, Bandung bersama teman-teman pakai sepeda. Kebetulan kata temanku ini, lagi ada diskon 20% untuk orang yang bersepeda saat mengunjungi Keito. Ngafe sekalian olahraga kayaknya asyik juga! Selama kurang lebih 30 menit, kita sampai di tempat tanpa jeda loh guys! Terus gowes dari rumah di daerah Soreang sampai Margahayu itu lumayan amaze banget buat aku. Ternyata, di Keito juga nyediain parkiran untuk sepeda. Jadi sepedanya digantung di besi warna hitam di depan Keito dekat kaca besar jadi kelihatan dari dalam cafe, jadi dijamin aman banget.

Pertama kali datang kesana, nuansa birunya itu eye catching banget walaupun tempatnya cuma 'sekotak'. Konsep dan interiornya manurutku sangat menarik, langsung ada rasa nyaman untuk nongkrong di tempat ini apalagi kalau nongkrongnya dari jam sore pas lagi teduh-teduhnya sampai ke malam. Tempatnya juga ada indoor dan outdoor. Kalau menurut aku, untuk kumpul banyak orang lebih cocok diluar atau outdoor sih karena bisa berisik, gak terbatas tempat untuk gerak-gerik, dan bisa bebas merokok. Ditambah dipakein lampu tumblr yang digantung diluar, kalau malem itu indah banget. Sebaliknya, untuk indoor sendiri lebih nyaman buat sedikit orang.

Nah, aku pribadi suka banget sama interiornya walaupun tempatnya kecil tapi barang-barangnya minimalis jadi gak kelihatan sempit. Dengan meja kursi yang mini dan tipis, lalu ada rak buku yang digantung di dinding, dihiasi pot-pot berukuran kecil dan sedang. Ini juga yang bikin cafe ini terlihat simpel dan bikin hemat tempat.


Aku suka banget sama konsep di ruangan dalam, karena sebagai pecinta buku dan suka banget kalau dikelilingi tanaman ini jadi spot ternyaman banget buatku. Seperti yang aku bilang, kalau indoor-nya ini lebih cocok buat sedikit orang, karena disediain buku disetiap meja dan kursi yang enak dijadiin ruang baca dengan suasana sunyi. Cocok deh buat kalangan manapun mulai dari pelajar sampai orang kantoran, karena disini kita bisa sambil ngerjain tugas dengan nyaman, bebas pakai wi-fi. Tempatnya juga bersih banget ditambah adem pakai AC.
 

Disudut dekat bar, aku lihat ada spot alat musik seperti keyboard dan gitar. Kayaknya kita sebagai pelanggan juga bisa mainin alat musiknya. Cafe ini bener-bener punya konsep yang ngutamain kenyamanan pelanggan banget. Selain bersih, udah kumplit fasilitas nongkrongnya. Gak sekadar ngopi dan ngobrol aja, disini kita juga bebas pakai buku untuk yang suka baca dan pakai alat musik untuk yang suka nyanyi bareng temen setongkrongan. Kalau buat spot foto gak usah ditanya, tempat imut ini instagramable banget. 
 

Gak usah khawatir dengan harga minuman dan makanannya juga. Karena terjangkau, gak bikin seret dompet hihi. Seperti menu pada umumnya di cafe lain, Keito nyediain minuman kopi, teh, dan susu. Lalu makanannya ada snack; Shyo ramen, rice bowl, dan dimsum yang kerjasama dengan Shyo tepat dibelakang cafe Keito. Selain itu, kalian juga bisa beli produk bracelet yang dipajang di bar dekat kasir dengan harga yang beragam.



Aku dan teman-temanku sendiri order minumannya aja; Brown Sugar Boba Milk, Charcoal Latte, dan Japanese Iced Coffee. Rasanya enak banget, dan recommended buat varian Charcoal Latte! Hihi. Harganya jadi murah banget, gara-gara diskonnya per pesepeda otomatis diskon 20% itu per item, jadi struknya pun dipisah.
 

Gimana nih? Tertarik gak buat datang ke Keito? Walaupun tempat dan konsepnya simple, tapi chill banget dijadiin tempat nongkrong bahkan ngerjain tugas atau kerjaan kamu loh! Langsung aja kepoin instagramnya @hello_keito . Yuk intip serunya foto-fotoku saat ngopi bareng temen!
 


 
 
 

 

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Tempatnya minimalis,bersih dan adem ayem gitu. Kayaknya cocok nih buat Nyambi kerja

    ReplyDelete