Menjadi yang Istimewa Bersama ASUS VivoBook S14 S433

By pribadiprita - July 19, 2020



Berani menjadi diri sendiri merupakan sesuatu yang istimewa. Sebab dengan dare to be yourself, kamu akan mencapai sumber kebahagiaan dan kebebasan yang nyata karena mengetahui dirimu dengan baik dari siapapun. Kebebasan yang dimaksud adalah, mengetahui apa yang kamu sukai dan tahu sesungguhnya apa yang kamu inginkan. Tentu hal itu menjadi impian semua orang agar menjadi sukses dalam segala hal. Apalagi pada zaman serba praktis ini, dalam mendukung keseharianmu dibutuhkan pendukung kerja yang fleksibel dan simpel. Kali ini, kamu gak usah bingung untuk menjadi diri sendiri, karena ASUS VivoBook S14 S433 hadir untuk mewujudkan impianmu menjadi yang teristimewa.

Mengapa harus ASUS VivoBook S14 S433? Laptop paling anyar berkonsep bebas berekspresi ini diluncurkan khusus untuk generasi muda dan milenial, bahkan yang lebih muda lagi yaitu generasi Z. Gak heran kalau laptop ini menjawab semua kebutuhan generasi muda mulai dari desainnya yang elegan dan minimalis sampai performa dan daya tahan baterainya.

Asus VivoBook S14 S433 ini punya gaya yang trendy dengan berbagai pilihan warna yaitu Resolute Red, Gaia Green, Dreamy Silver, dan Indie Black. Selain dari segi warna, laptop ASUS seri ini memperlihatkan keunikannya bahkan sebelum laptop dibuka. Tampak dari sisi laptop yang menggunakan diamond cut design sehingga menambah kesan eksklusif. Juga, area depan yang terdapat tulisan ASUS VivoBook dibagian pinggir menjadi perbedaan dari laptop ASUS sebelumnya. Hal itu memungkinkan kita melakukan kustomisasi sehingga bebas berekspresi dengan menempelkan berbagai stiker di depannya karena ruang yang kosong.

Pilihan warna Asus VivoBook S14 S433

Bagian depan laptop

Diamond cut design

Generasi kini punya syarat pendukung kerja yang mudah dibawa pergi kemana pun. Dengan laptop berukuran layar 14 inch ini ASUS VivoBook punya desain tersendiri. Layarnya dapat mencapai warna hingga 100 persen yang berarti sangat cocok untuk para generasi muda dalam membuat creative content seperti fotografer dan video editor. Fleksibilitas body-nya meringankan untuk dibawa bepergian kemana saja dengan material alumunium alloy berbobot 1,41 kg dan bobot charger 200 gram. Apalagi screen-to-body ratio-nya diklaim mencapai 85 persen. Sehingga laptop ini memiliki ukuran cukup tipis dibandingkan laptop berlayar 14 inch lainnya.

Tampilan dalam laptop

Detail layar laptop

Saat laptopnya dibuka, hal yang akan kamu temukan perbedaannya adalah dibagian keyboard tombol Enter, yakni terdapat aksen warna kuning stabillo. Warna eye catching ini disebut dengan Yellow Gen-Z yang diperuntukan memudahkan pekerjaan saat mengetik dan menekan tombol Enter. Sementara keyboard-nya sendiri berukuran penuh dengan backlit keyboard 1.44mm sehingga mengetik akan semakin terasa nyaman. Ditambah keyboard-nya sudah memiliki resistensi terhadap percikan air loh!

Yellow Gen-Z

Pada area yang lain, gak perlu mengetik password kamu untuk masuk sistem melainkan hanya menyentuh bagian fingerprint, sensor tersebut sudah terintegrasi dengan Windows Hello di Windows 10.

Windows Hello

Fitur fingerprint

Dari segi konektivitasnya terdapat Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.1. Disebelah kiri laptop terdapat konektor untuk HDMI, USB 3.2 Generasi 1 Type A, USB 3.2 Generasi 1 Type C, dan 3.5 mm Audio Combo. Sedangkan disebelah kanan, terdapat Micro SD Card Reader, 2x USB 2.0. Tak lupa untuk aku yang suka dengerin musik dan nonton film atau drama korea, fitur audio sangat berperan penting. Dan ASUS sudah melengkapi audio premiumnya dengan sertifikasi harman/ kardon.

Konektor bagian kanan

Konektor bagian kiri

Selanjutnya mengenai performa dan daya tahan yang tinggi, ASUS Vivobook S14 S433 ini telah menghadirkan jenis tipe yang trendy dengan performa terbaik. Dimana VivoBook punya prosesor Intel Core 10th Generation dengan chip grafis NVIDIA, RAM 8 GB DDR4 dan storage Optane Memory 512 GB SSD. Tak hanya itu, kamu masih bisa menambahkan storage hingga berkapasitas 32 GB bila dirasa tak cukup dengan kesediaan memori yang ada.

Intel Core 5 10th Generation dan chip grafis NVIDIA

Dengan performa tersebut, didukung pula daya yang hemat dengan mengadopsi baterai 50Whrs sehingga mampu bertahan hingga 12 jam. Pada seri ini, ASUS juga memiliki fitur fast charging technology atau pengisian ulang baterai yang terhitung cepat. Pada hasil uji dari jagatreview.com disebutkan bahwa ASUS VivoBook S14 S433 bisa terisi ulang mulai dari baterai kosong hingga 50% dalam waktu sekitar 40 menit saja.

www.jagatreview.com/wp-content/uploads/2020/05/BATTERY-CHARGING

Keuntungan eksklusif lainnya, ASUS VivoBook S14 S433 memberikan protect service tambahan yang bernama ASUS Perfect Warranty. Dimana ASUS akan menanggung kerusakan yang disebabkan pengguna sebesar 80%, sehingga kamu hanya merogoh koceh 20% saja. Namun layanan ini hanya berlaku ditahun pertama untuk satu kali penggunaan ya!

Itu dia sekilas tentang laptop ASUS VivoBook S14 S433. Tersedia pula Intel Core 5 dan 7 pada laptop ini. Menurutku, laptop ini worth it banget dipakai sehari-hari apalagi pada zaman sekarang, teknologi canggih sangat diperlukan untuk membuat karya yang kreatif. Salah satunya aku yang hobi banget menulis. Kelebihan-kelebihannya cocok banget untuk aku sebagai blogger pemula seperti ini, yang selalu kepengin bawa laptop dimana pun berada. Tak hanya memberi pengalaman mengetik yang nyaman, mengisi konten pun memerlukan inspirasi dengan jalan-jalan kemana saja yang aku mau. Dilihat dari bobot laptopnya pun sangat fleksibel bagiku karena tidak terlalu berat. Dengan fitur canggih ASUS VivoBook S14 S433, akan selalu siap berkarya dan berekspresi seperti yang kamu mau loh. Yuk menjadi yang teristimewa bersama!

  • Share:

You Might Also Like

2 comments